Kenali Macam – Macam Anggrek Yuk!

16 March 2021 Kenali Macam – Macam Anggrek Yuk!
Bunga Anggrek adalah bunga yang cantik dan unik. Jenisnya tersebar luas di seluruh dunia terutama di lokasi dengan iklim tropis. Variasi bunganya sendiri sangatlah beragam yang menyebabkan anggrek menjadi tanaman berbunga dengan keluarga tanaman terbesar yaitu 26,000 spesies di 880 genera dan memiliki beragam corak, warna dan keunikannya tersendiri.

Berikut adalah 5 jenis anggrek yang dapat di temui di Indonesia. Ada yang cukup sering ditemukan dan ada juga yang cukup langka namun sangat cantik dan dapat digunakan untuk menghias rumah kamu:
 
Anggrek Bulan

1.   Anggrek Bulan
Anggrek bulan atau Phalaenopsis adalah jenis anggrek yang mungkin paling sering kamu jumpai. Jenis anggrek ini merupakan anggrek yang dijadikan sebagai salah satu bunga nasional Indonesia.
 
Cara tumbuh bungga anggrek adalah secara epifit atau menempel pada batang dari pohon dan tidak memerlukan penyinaran matahari yang terik.
 
Terdapat berbagai macam warna dari ungu, putih hingga corak-corak variasi.
2.      Anggrek Cattelya
Anggrek Cattelya merupakan anggrek yang memiliki warna mencolok mata biasanya anggrek ini berwarna kuning atau keunguan dan memiliki khas warna yang mencolok.
 
Berasal dari Kosta Rika, Amerika Tengah, Anggrek Cattelya mudah tumbuh dan berkembang di daerah dengan iklim panas, sedang hingga dingin.
 
3.      Anggrek Sendok
Anggrek ini juga disebut dengan nama latin Spathoglottis zurea yang biasanya memiliki warna kuning cerah dengan sedikit corak warna putih dan merah di tengahnya.
 
Bunga anggrek sendok memiliki bentuk yang mirip bentuk bintang dengan 5 kelopak bunga besar yang cukup lebar.
 
4.      Anggrek Kebutan
Anggrek Kebutan atau juga di sebut Ascocentrum Miniatum adalah jenis bunga anggrek yang menyebar di negara-negara Asia Tenggara seperti di Laos, Thailand, Vietnam, Malaysia, Filipina dan juga Indonesia.
 
Jenis anggrek ini merupakan jenis yang masih di lindungi di Indonesia.
 
5.      Anggrek Dendrobium
Dendrobium
Anggrek ini adalah anggrek yang cukup rajin berbunga. Saat mekar, anggrek dendrobium bisa bertahan hingga satu bulan jika cara merawatnya tepat.
 
Biasanya anggrek Dedrobium tumbuh di hutan tropis. Jenis anggrek ini memiliki bunga yang berbentuk seperti baling-baling. Ukurannya juga tidak besar namun jumlahnya cenderung banyak.
 
Sudah tau kan macam-macam bunga anggrek yang bisa kamu temui di Indonesia? Yuk hias rumah kamu dengan jenis bunga anggrek bulan GHIA Farms dengan klik disini