Ciri-ciri Bunga Anggrek Bulan

14 June 2021 Ciri-ciri Bunga Anggrek Bulan

Kamu mungkin sudah sering berjumpa dengan bunga anggrek bulan. Bunga cantik ini dapat sering kamu jumpai di negara dengan iklim tropis terutama Indonesia. Ada beberapa ciri-ciri khusus yang dapat kamu temui dari bunga ini:

1. Waktu Mekar yang lama

Di banding bunga lainnya, bunga anggrek mungkin cenderung mekar sedikit lebih lama. Bunga anggrek bulan atau Phalaenopsis, mekar selama dua hingga tiga bulan di dalam ruangan bahkan bisa sampai 4 bulan. Yang lebih menarik, jika bunga di potong saat warnanya sudah memudar, bunga anggrek bulan ini dapat mekar kembali.

2. Karakteristik dari kelopak

Walaupun bunga anggrek memiliki berbagai ragam warna dan ukuran, bunga ini memiliki karakteristik kelopak yang sama yaitu kelopak dengan jumlah 3 sampai 6, bulat dan melebar.

 

Toko Bunga Anggrek Bulan

3. Berwarna cerah dan unik

Ciri-ciri lain dari bunga anggrek bulan adalah warnanya yang cerah. Terdapat berbagai macam warna walaupun Bunga Anggrek Bulan ini sangat terkenal dengan warna Ungu dan Putih. Kamu dapat membeli bunga anggrek bulan berwarna ungu dan putih disini

4. Bisa di tanam di dalam ruangan

Anggrek merupakan bunga yang terkenal di karenakan dapat ditanam di dalam ruangan. Bunga Anggrek tidak memerlukan banyak cahaya seperti tanaman lainnya sehingga aman untuk di simpan di dalam ruangan yang juga dapat di gunakan sebagai penghias ruanganmu.

5. Habitat bunga anggrek

Anggrek dapat dibudidayakan di berbagai lokasi namun paling sering ditemukan di daerah tropis seperti Indonesia dan juga tundra Arktik. Bunga Anggrek ini tidak tumbuh di tanah namun menempel pada pohon maupun batu.